Rapat Terbatas, Presiden Tegas Minta Menpora Segera Gerakkan Tim Transisi

Rapat Terbatas, Presiden Tegas Minta Menpora Segera Gerakkan Tim Transisi
Imam Nahrawi

jpnn.com - KEMENPORA menunda sementara pengumuman nama-nama anggota tim transisi sepakbola nasional. Penundaan itu menyusul Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggelar rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (6/5) siang.

Menurut Imam, saat dirinya menyampaikan soal tim transisi, Presiden mendorong agar tata kelola sepakbola Indonesia bisa lebih baik.

"Karena sepakbola konsen publik, jadi perhatian luas masyarakat. Maka presiden mendorong agar tata kelola sepakbola ini baik. Tidak boleh mundur tapi harus ke depan," katanya di kantor Kemenpora, Rabu (6/5).

Saat menjelaskan terkait orang yang ada di dalam tim transisi, Presiden menurut Imam memberikan respon baik. Bahkan Jokowi menyarankan kepada Menpora agar orang-orang yang ada di tim transisi benar-benar kredibel dan bagus untuk perkembangan sepakbola.

"(Presiden setuju) bahkan sebisa mungkin harus bergerak tim transisi ini. Begitu kata pak presiden," tegas Imam.

Permintaan presiden itu cukup beralasan, karena tim transisi nantinya bukan hanya soal memperbaiki kompetisi. Tapi juga membuat tata kelola organisasi lebih baik, transparan, dan akuntabel. (dkk/jpnn)


KEMENPORA menunda sementara pengumuman nama-nama anggota tim transisi sepakbola nasional. Penundaan itu menyusul Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News