Klub Sepak Bola Aceh Ancam Hengkang dari NKRI

Klub Sepak Bola Aceh Ancam Hengkang dari NKRI
Klub Sepak bola Aceh Ancam Hengkang dari NKRI

jpnn.com - BANDA ACEH - Pada masa reses penutupan sidang III DPR, anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menemui konstituennya di Nagroe Aceh Darussalam. Salah satu aspirasi yang masuk ke politikus PKS itu adalah soal kisruh persepakbolaan nasional pasca-pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Nasir dalam masa reses kali ini menerima sejumlah pemilik klub dan para pelaku sepak bola di Banda Aceh, Rabu (6/5). Dalam pertemuan itu politisi Nasir mendengarkan keluhan demi keluhan pasca-dibekukannya PSSI oleh Kemenpora.

"Kami tidak menyetujui keputusan Menpora, kedepan apa yang akan diambil PSSI, itu yang akan kami ikuti. Walaupun saat ini klub kami hancur gara-gara keputusan itu. Karena kami tidak bisa berkompetisi lagi," ujar pemilik klub sepak bola PS Pidie Jaya Muhammad Zakaria dalam rilis yang dikirim ke JPNN.com, Rabu (6/5).

Bahkan pria yang akrab disapa Bang Jack ini menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah ikut jika nantinya Kemenpora mengurus persepakbolaan Indonesia. Jack menilai, sikap Menpora tak lebih dari mementingkan kepentinganya sendiri.

"Menpora tak memikirkan masyarakat ramai, pemain sepak bola dan lainnya, dia cuma ingin niatnya sendiri saja, akan banyak pengangguran di Aceh ini, masa kita harus demo," tegasnya.

Jack berharap Menpora mencabut keputusannya dan tunduk kepada Statuta FIFA. Karena induk sepak bola saat ini FIFA bukan Kemenpora. Lebih jauh ia pun menjelaskan keputusan Kemenpora membekukan PSSI berdampak luas terhadap kondisi persepakbolaan di Aceh. 

Bahkan ia mengungkapkan langkah Menpora tersebut benar-benar tidak memahami hobi masyarakat Aceh. Sekarang ini yang ada di isi kepala masyarakat Aceh adalah sepak bola, tidak ada yang lain. 40 persen pemuda di Aceh mengandrungi sepak bola. 

"Kalau NKRI tidak segera menyelesaikan persoalan ini, Menpora tidak segera mencabutnya, maka kami akan hengkang dari NKRI untuk bertanding di luar negeri misalnya di Malaysia, Singapura dan lain-lain," pungkasnya.

BANDA ACEH - Pada masa reses penutupan sidang III DPR, anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menemui konstituennya di Nagroe Aceh Darussalam. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News