Jadwal Mary Jane Bersaksi Berpotensi Molor

Jadwal Mary Jane Bersaksi Berpotensi Molor
Jadwal Mary Jane Bersaksi Berpotensi Molor

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung masih belum menerima surat balasan dari Filipina, terkait pelaksanaan pemberian kesaksian terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso, dalam kasus dugaan perdagangan orang.

Akibatnya, muncul potensi jadwal Mary memberikan kesaksian lewat video conference akan diundur karena tak ada kepastian dari otoritas Filipina.

"Belum ada surat balasan dari Filipina, jadi kemungkinan sidang ‎akan diundur," ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Tony Tribagus Spontana, Rabu (6/5).

Terpidana mati perkara narkotika itu sedianya dijadwalkan memberikan kesaksian pertama pada 8 Mei 2015.

Tony mengaku belum bisa memastikan sampai kapan persidangan itu diundur. Namun, pada dasarnya pemerintah Indonesia siap untuk menghadirkan Mary Jane bersaksi lewat video conference.

Sarana dan prasarananya juga akan disiapkan. Menurut Tony, kemungkinan besar Mary akan memberikan kesaksian lewat video conference dari Jogyakarta.

Saat ini, Mary masih menunggu jadwal eksekusi mati dan ditahan di Lapas Wirogunan, Sleman, Yogyakarta. "Kami masih menunggu surat dari Filipina," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kejaksaan Agung masih belum menerima surat balasan dari Filipina, terkait pelaksanaan pemberian kesaksian terpidana mati Mary Jane Fiesta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News