Sttt...Sambil Berbisik, Ini yang Pernah Ditanyakan Jokowi ke Prabowo

Sttt...Sambil Berbisik, Ini yang Pernah Ditanyakan Jokowi ke Prabowo
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuat suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mencair diselingi gelak tawa. Ini terjadi ketika Presiden ke-7 itu berpidato di acara tersebut.

Mulanya, Jokowi mencairkan suasana dengan membaca yel-yel PAN, Kader!! Siap...PAN!! Menang. Ini disampaikan Jokowi dan disambut riuh oleh dua ribuan kader PAN yan hadir di Balai Soedirman yang jadi lokasi Rakernas.

Sebelumnya, Jokowi juga menghampiri Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie dan Anies Matta serta menyalaminya. Menurut Jokowi, itu dilakukannya karena senang para elite KMP-KIH hadir di Rakernas PAN.

"Karena dalam membangun sebuah negara tanpa stabilitas politik, tanpa stabilitas keamanan, jangan berharap negara kita bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia," ujar Jokowi dalam acara yang juga dihadiri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Presiden berharap ke depan stabilitas politik dalam negeri bisa terus dijaga agar Indonesia bisa menghadapi tantangan berat dalam persaingan global terutama di bidang ekonomi. Terjadinya penguatan dolar atas rupiah, keuangan ekonomi global yang menekan terus menerus.

"Untuk itu diperlukan sebuah kebersamaan, sebuah persatuan kita. Sehingga masalah kita hadapi bersama oleh bangsa, rakyat, semua partai. Nanti kalau mau tarung lagi, tarungnya 2019. Pas pilkada serentak nanti. Tapi setelah itu sudah, kerja lagi," ujarnya disambut tawa.

Bahkan, Jokowi menyampaikan dia pernah berbisik dengan Prabowo saat bertemu di Istana Bogor. Ketika itu, Jokowi menanyakan rencana Prabowo dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Saya pernah bisik-bisik dengan Pak Prabowo, waktu bertemu di Istana Bogor. Pak Prabowo, nanti 2019 maju lagi enggak? Saya kalau bertanya blak-blakan seperti itu memang. Pak Prabowo jawabnya, ya nanti kalau saya maju lagi berarti kita tarung lagi Pak Jokowi," cerita Jokowi, hingga membuat Prabowo tertawa.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Puan: Spesial Pakai Telur

JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuat suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mencair diselingi gelak tawa. Ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News