Mega-Jokowi Pulang, Amien Rais Baru Muncul di Rakernas PAN

Mega-Jokowi Pulang, Amien Rais Baru Muncul di Rakernas PAN
Amin Rais. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski para elite partai politik baik Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH) hingga Presiden Joko Widodo hadir di Rakernas PAN di Balai Soedirman Jakarta, Rabu (6/5) malam, sosok mantan Ketua MPP PAN Amien Rais tak kelhiaran hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meninggalkan lokasi acara.

Baru setelah Jokowi dan Megawati, serta para elite parpol pulang, Amien tiba di lobby Balai Soedirman dan langsung memasuki gedung pertemuan. Apa yang menyebabkan Amien Rais terlambat datang?

Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi saat ditemui di lokasi acara itu mengatakan Amien Rais terlambat karena baru kembali dari luar negeri.

"Pak Amien habis dari luar negeri, menengok cucunya, di Belanda dan Amerika," kata Viva.

Dia memastikan ketidakhadiran Amien ketika Rakernas berlangsung bukan karena alasan politik. Menurutnya, semua kader PAN yang hadir di Rakernas bahagia karena acara itu berjalan dengan baik. Bahkan menjadi ajang pemersatu para elite parpol tanah air.

"Enggak ada apa-apa, semua happy, senang, bahagia. Bagus tadi kan, Pak Jokowi saja sudah fasih, kader katanya. Itu karena PAN menjalankan politik kebangsaan, politik yang mementingkan masyarakat, bangsa dan negara, bukan kelompok," jelas Viva.

Disinggung soal ketidakhadiran Hatta Rajasa, Viva mengaku tidak tahu. Sebab, menurut dia undangan untuk Hatta diantar langsung oleh Zulkifli Hasan sekitar 3 hari lalu.

"Yang jelas dua tiga hari lalu, Bang Zul bilang sudah antar undang ke Bang Hatta, supaya bang Hatta datang ke Rakernas. Tapi saya enggak tahu kenapa enggak hadir," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Meski para elite partai politik baik Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH) hingga Presiden Joko Widodo hadir di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News