Rakernas PAN Atur Strategi Hadapi Pilkada Langsung

Rakernas PAN Atur Strategi Hadapi Pilkada Langsung
Rakernas PAN Atur Strategi Hadapi Pilkada Langsung

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Amanat Nasional tidak hanya untuk melantik pengurus DPP periode 2015-2020. Agenda itu juga dipakai untuk menyusun program partai lima tahun ke depan.

Salah satunya ialah menghadapi pemilihan kepala daerah langsung serentak Desember 2015. Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Soetrisno Bachir mengatakan, Rakernas merupakan agenda penting partai setelah kongres guna membahas program kerja partai ke depan.

"Jadi ini yang dibahas adalah program-program kerja dari partai. Khususnya rakernas ini akan fokus pada persiapan pilkada serentak 2015. Ini kami akan membahas mendalam sehingga perolehan dari pilkada ini diharapkan lebih bagus dibandingkan masa-masa lalu," kata Soetrisno Bachir di Balai Soedirman Jakarta, Rabu (6/5).

Menurut SB, penyusunan strategi menghadapi pilkada penting dilakukan karena hanya tersisa waktu tujuh bulan melakukan konsolidasi. Karena itu, dia berharap apa yang diputuskan dalam Rakernas bisa tersosialisasi dengan baik.

Dalam Rakernas ini, Presiden Jokowi akan diberi kesempatan menyampaikan pidato sebagai kepala negara. Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR juga akan melakukan hal yang sama. (fat/jpnn)


JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Amanat Nasional tidak hanya untuk melantik pengurus DPP periode 2015-2020. Agenda itu juga dipakai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News