Tangan Ibu Ini Dipegang Lalu Uang Rp 5 Juta dan Emas Ditukar Jam Butut

Tangan Ibu Ini Dipegang Lalu Uang Rp 5 Juta dan Emas Ditukar Jam Butut
Tangan Ibu Ini Dipegang Lalu Uang Rp 5 Juta dan Emas Ditukar Jam Butut

jpnn.com - SAGULUNG - Nova Linda, 40, warga Air Lingka, Galang Baru dihipnotis dua orang pria di kawasan SP Plaza Sagulung, Rabu (6/5) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, ia kehilangan uang tunai Rp 5 Juta dan cincin emas seharga Rp 7 Juta. 

Diceritakan Nova, kejadian hipnotis tersebut setelah ia keluar dari kantor pegadaian. Ia baru saja menggadaikan cincin seharga Rp 5 Juta.

"Pas saya ke luar, dua orang pria turun dari mobil. Mereka menawarkan jam tangan ke saya secara gratis. Jam itu katanya harganya ratusan juta padahal jam butut," kata Nova di Mapolsek Sagulung, Rabu (6/5).

Ia menambahkan ketika perbincangan itu berlangsung, pelaku sempat memegang tangannya agar jam yang ditawarkan tersebut diterima. Bahkan, pelaku membujuk korban untuk membuka cincin dan mengeluarkan uang dari dompet.

"Setelah tangan saya dipegang, saya tidak sadar lagi. Apapun perintah mereka saya turuti," terangnya.

Menurutnya, pelaku berpostur tubuh pendek, gendut serta menggunakan mobil Toyota Rush. "Di lokasi ada rekaman CCTv. Mudah-mudahan dengan rekaman itu bisa terungkap," paparnya.

Hal senada disampaikan Yanto, suami korban. Ia mengaku kejadian hipnotis tersebut berlangsung cepat. Saat itu, ia baru saja mengambil motor yang tak jauh dari lokasi.

"Saya tinggalkan istri menuju motor langsung kejadian. Istri saya sadar saat pelakunya pergi," katanya.

SAGULUNG - Nova Linda, 40, warga Air Lingka, Galang Baru dihipnotis dua orang pria di kawasan SP Plaza Sagulung, Rabu (6/5) pagi, sekitar pukul 10.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News