Bubarkan Petral, Komut Baru Pertamina Bakal Lakukan Hal Ini

Bubarkan Petral, Komut Baru Pertamina Bakal Lakukan Hal Ini
Bubarkan Petral, Komut Baru Pertamina Bakal Lakukan Hal Ini

jpnn.com - JAKARTA - Baru saja terpilih menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Tanri Abeng langsung ditodong pertanyaan mengenai wacana pembubaran PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral). Sebelum membubarkan anak usaha PT Pertamina tersebut, Tanri bakal membuat roadmap yang jelas.

"Kalau memang ingin melakukan langkah-langkah harus make sure, bahwa Pertamina dalam koridor roadmap tersebut, kecuali mau diubah roadmapnya. Jadi, jangan bertindak sebelum jelas roadmapnya seperti apa," ujar Tanri di kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (6/5).

Setelah roadmap jelas, pembubaran Petral bisa berjalan mulus. "Kalau roadmap mau ke mana sudah fixed, maka apapun yang akan dilakukan seperti Petral, restrukturisasi maka kami ikuti roadmap tersebut," tambah Tanri.

Meski begitu, untuk saat ini Tanri mengaku masih membutuhkan waktu guna menyusun roadmap terkait pembubaran Petral. Sebab, dia tak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan. "Mengenai Petral, saya akan lihat dulu roadmapnya seperti apa, karena saya kan orang baru," tambah Tanri.

"Tidak butuh waktu bulanan untuk melihat atau memutuskan roadmap tersebut. Keputusan terakhir adalah dekom (dewan komisaris) harus teken. Namun, kebiasaan saya tidak suka menunda keputusan. Jadi, pasti akan lebih cepat. Kalau ditutup atau tidak, saya akan mempelajarinya," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Baru saja terpilih menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Tanri Abeng langsung ditodong pertanyaan mengenai wacana pembubaran PT Pertamina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News