Ribuan PNS Belum Gajian, Ini Penyebabnya

Ribuan PNS Belum Gajian, Ini Penyebabnya
PNS. Foto ilustrasi. dok.JPNN

jpnn.com - TAPUT - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Sumut, hingga kemarin belum gajian.  Biasanya mereka selalu menerima gaji tepat waktu, yakni sekitar tanggal 2 setiap bulannya.

Pantauan NEW TAPANULI (Grup JPNN), kantor BRI yang biasanya selalu diramaikan PNS yang akan mengambil gaji tampak sunyi. Hanya ada beberapa masyarakat biasa yang datang ke kantor BRI tersebut.

Salah seorang PNS berinisial TS mengatakan, hingga saat ini ia bersama rekan kerjanya masih belum menerima gaji.

“Harusnya setiap tanggal 2 gaji sudah masuk ke rekening. Namun sekarang, sudah bolak balik saya ke bank, ternyata gaji yang sudah sewajibnya saya terima tidak kunjung masuk ke rekening,” ungkapnya.

Karena keuangan yang semakin menipis, ia terpaksa menggunakan uang tabungan untuk kebutuhan sehari-hari. " Selama 15 tahun saya jadi PNS, baru sekarang gaji telat. Bahkan saya terpaksa mengambil tabungan untuk membiayai keluarga," ujarnya.

Sama halnya dengan PNS lainnya berisinial BN. Ia mengaku sudah berungkali bolak-balik ke BRI untuk mengecek gajinya. Namun sayangnya, hingga saat ini gaji tersebut belum juga masuk ke rekening.

“Karena uang sudah tidak ada, saya terpaksa meminjam uang dari keluarganya untuk menyambung kehidupan sehari-hari. Apalagi untuk biaya kuliah anak di Medan, itu tidak bisa ditunda dan harus dipenuhi,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Sementara itu, seorang guru PNS berisinial GS mengaku kecewa karena tidak bulan ini saja gaji telat di sana. “Kalau saya, bukan hanya bulan ini saja gajian yang telat. Sudah sering kami guru-guru telat menerima gaji. Saya pun terpaksa meminjam uang dari tetangga,” ungkapnya.

TAPUT - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Sumut, hingga kemarin belum gajian.  Biasanya mereka selalu menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News