Malam-malam Perwira Kepergok di Rumah Oknum Polwan, Kapolres Lakukan Pengusutan

Malam-malam Perwira Kepergok di Rumah Oknum Polwan, Kapolres Lakukan Pengusutan
Malam-malam Perwira Kepergok di Rumah Oknum Polwan, Kapolres Lakukan Pengusutan

jpnn.com - CIREBON - Polres Cirebon langsung bergerak ketika mendapati salah seorang oknum perwira ditangkap warga lantaran kedapatan sedang berkunjung malam-malam ke rumah salah satu oknum polwan. Pihak kepolisian pun sedang mendalami kasus tersebut.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan hingga saat ini pihaknya sedang mendalami persoalan ini. Chiko mengatakan pihaknya akan meminta keterangan beberapa saksi agar kasus ini lebih jelas.

“Sedang kita dalami, kita minta keterangan agar diketahui fakta yang sebenarnya,” ujarnya kepada Radar Cirebon (grup JPNN), kemarin (6/5).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan. Sejumlah pihak seperti warga, anggota keluarga polwan, dan pihak lainnya akan dimintai keterangan. Dirinya pun meminta agar masyarakat tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Karena belum tentu apa yang disangkakan itu benar. Kita cari tahu dulu kebenarannya seperti apa,” lanjutnya.

Kalau hasil pemeriksaan memberatkan keduanya, maka Chiko menegaskan akan menindak sesuai dengan aturan yang ada. Kalaupun memang tidak memberatkan, keduanya tetap akan mendapatkan sanksi karena telah melanggar disiplin dan kode etik kepolisian.

“Bersalah atau tidak kita belum bisa simpulkan. Kalau memang bersalah, akan kita sanksi. Kalau pun tidak, tetap akan kita sanksi karena mereka melanggar disiplin,” tukasnya lagi.

Sanksi yang diberikan, kata Chiko, akan sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Perkap) yang berlaku. Jenis sanksinya pun beragam, mulai dari demosi, penundaan kenaikan pangkat, dan yang lainnya. “Sanksi akan sesuai dengan Perkap. Tapi hingga saat ini kita tunggu dulu hasil pendalaman kasusnya seperti apa,” tandasnya.

CIREBON - Polres Cirebon langsung bergerak ketika mendapati salah seorang oknum perwira ditangkap warga lantaran kedapatan sedang berkunjung malam-malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News