Putra Makassar Jabat Dirjen Penyediaan Perumahan

Putra Makassar Jabat Dirjen Penyediaan Perumahan
Putra Makassar Jabat Dirjen Penyediaan Perumahan

jpnn.com - JAKARTA--Syarif Burhanuddin resmi menjabat Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan setelah dilantik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Syarif Burhanuddin mengungkapkan, jabatan Dirjen Penyediaan Perumahan merupakan sebuah amanah dari negara yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Pasalnya tanggung jawab instansi yang dipimpinnya sangatlah besar yakni bagaimana membantu masyarakat khususnya berpenghasilan rendah untuk memiliki serta menghuni rumah layak huni.

“Hingga saat ini di Indonesia masih banyak rumah tidak layak huni serta masyarakat yang belum memiliki rumah. Dua hal itu yang menjadi salah satu fokus pekerjaan pemerintah untuk menyediakan rumah yang layak bagi masyarakatnya,” ujarnya usai pelantikan di Kantor Kementerian PUPera, Rabu (6/5).

Menurut pria asal Makassar tersebut, Ditjen Penyediaan Perumahan akan berupaya agar semua hasil program pembangunan perumahan yang telah dibangun pemerintah selama ini bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan hunian.

Dia berharap di lapangan tidak lagi ditemui bangunan perumahan pemerintah seperti rumah tapak maupun rumah susun dibiarkan kosong dan tidak berpenghuni. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Syarif Burhanuddin resmi menjabat Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan setelah dilantik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News