Pria Tasmania Dipenjara Karena Pukuli Pencari Suaka

Pria Tasmania Dipenjara Karena Pukuli Pencari Suaka
Pria Tasmania Dipenjara Karena Pukuli Pencari Suaka

Seorang pria berusia 35 tahun telah dikenai hukuman penjara 12 bulan setelah mengaku bersalah memukul seorang pencari suaka berusia 15 tahun di dalam bis di ibukota Tasmania, Hobart.

Raymond Michael Horton dihadapkan ke Pengadilan Magistrat Hobart hari Kamis (7/5/2015) demgan tuduhan pencurian selain juga pemukulan.

Di pengadilan diungkapkan bahwa Horton bersama pacarnya berulang kali memukui, dan menampar pencari suaka asal Afghanistan tersebut di tahun 2013.

Pria Tasmania Dipenjara Karena Pukuli Pencari Suaka
Raymond Michael Horton mengatakan tidak ingat peristiwa pemukulan karena saat itu dalam keadaan mabuk. (ABC News)

 

Remaja tersebut baru di Australia dan berbicara dalam bahasa Persia dengan temannya di bis ketika Horton dan pacarnya mengeluarkan kata-kata kotor, dan meminta pencari suaka tersebut berbicara dalam bahasa Inggris sebelum memukulinya.

Magistrat Michael Hill mengatakan serangan itu berkelanjutan, dan mempermalukan remaja yang tidak dalam posisi untuk mempertahankan diri.

Horton pada awalnya menyatakan tidak bersalah dan mengatakan kepada polisi bahwa memang dia yang ada di rekaman CCTV namun dia tidak ingat kejadian sama sekali karena waktu itu dalam keadaan mabuk.

Seorang pria berusia 35 tahun telah dikenai hukuman penjara 12 bulan setelah mengaku bersalah memukul seorang pencari suaka berusia 15 tahun di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News