BMKG Prioritaskan Agenda Pendukung Nawa Cita

BMKG Prioritaskan Agenda Pendukung Nawa Cita
BMKG Prioritaskan Agenda Pendukung Nawa Cita

jpnn.com - JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memiliki agenda prioritas yang mendukung program Nawa Cita milik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Agenda itu ialah kedaulatan pangan, kedaulatan energi, pengelolaan dan mitigasi bencana alam serta poros maritim. Menurut Kepala BMKG  Andi Eka Sakya,  dalam kurun waktu lima tahun ke depan, pihaknya menghadapi tantangan dari agenda prioritas pendukung Nawa Cita.

"Dalam sektor ketahanan pangan, kami menargetkan peningkatan capaian hingga 82 juta ton," kata Andi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/5).

Dia menambahkan, pihaknya bakal menambah lima pelabuhan baru serta kurang lebih 50 pelabuhan pendukung. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak kekuatan di sektor maritim.

Dari sisi transportasi udara, pihaknya akan melakukan penambahan 15 bandara baru. Kondisi itulah yang mendorong BMKG secara cermat menyusun prioritas kegiatan. Dengan begitu, anggaran yang sudah dilokasikan bisa termanfaatkan secara efektif dan efisien. (boy/jpnn)

 

 


JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memiliki agenda prioritas yang mendukung program Nawa Cita milik pemerintahan Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News