Waduh! Jembatan Tol Cikapali Belum Tersambung

Waduh! Jembatan Tol Cikapali Belum Tersambung
Waduh! Jembatan Tol Cikapali Belum Tersambung

jpnn.com - MAJALENGKA – Kesiapan jalan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) untuk dioperasikan pada arus mudik lebaran tahun ini terancam meleset.

Hal itu karena sejumlah infrastruktur di jalan tol tersebut masih belum belum rampung. Bahkan ada sejumlah jembatan perlintasan jalan tol yang belum terhubung.

Seperti yang terjadi di Blok Perwah Desa Kertawinangun Kecamatan Kertajati, konstruksi jembatan penghubung masih belum tersambung antara beton alasnya dengan jalan tolnya.

Saat ditinjau ke lokasi tersebut kemarin (7/5), antara beton alas jembatan dengan jalan tolnya masih menyisakan sekat kosong.

Nanan, salah seorang warga Jatitujuh merasa khawatir jika dipaksakan dioperasikan dengan kondisi jembatan yang belum terhubung, otomatis kendaraan yang melintas di jalan tol tersebut harus turun dulu ke jalan umum Kadipaten-Jatibarang kemudian naik lagi ke titik di seberangnya.

Padahal ruas jalan raya umum Kadipaten-Jatibarang kondisinya cukup ramai. Apalagi ketika memasuki arus mudik lebaran sering dijadikan jalan alternatif para pemudik yang terjebak macet di Cikamurang.

“Harus segera disambungkan biar nanti bisa digunakan. Kan lucu kalau pake jalan tol, tapi turun dulu ke jalan umum karena jembatan tolnya belum nyambung. Mudah-mudahan pengembangnya bisa segera menyelesaikan sebelum jalan tol beroperasi,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK mengaku optimis jika seluruh infrastruktur jalan tol yang ada di wilayah teritori Kabupaten Majalengka, bisa selesai sesuai target. Bahkan pihaknya mendapat tugas dari kapolda untuk memantau secara intensif progress pengerjaanya agar tepat waktu.

MAJALENGKA – Kesiapan jalan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) untuk dioperasikan pada arus mudik lebaran tahun ini terancam meleset. Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News