Ssttt..Malaysia Beli 10 Rudal AIM-120C7 AMRAAM dari AS

Ssttt..Malaysia Beli 10 Rudal AIM-120C7 AMRAAM dari AS
AS setuju menjual rudal AIM-120C7 AMRAAM ke Malaysia. Foto: ist

jpnn.com - KEKUATAN militer Negeri Jiran Malaysia bakal bertambah oke. Itu terjadi setelah Malaysia sepakat membeli rudal AIM-120C7 advanced, medium-range, air-to-air missiles (AMRAAM) dari Amerika Serikat.

Dilansir dari airforce-technology, Jumat (8/5), Departemen Luar Negeri AS menyetujui penjualan rudal varian upgrade dari AIM-120C AMRAAM itu berikut dengan peralatan terkait, suku cadang dan dukungan logistik.

The Defense Security Cooperation Agency juga telah melaporkan kepada Kongres AS terkait potensi kesepakatan bernilai sekitar USD 21 juta (setara dengan Rp 277 miliar)

Pengiriman akan mencakup sepuluh AIM-120C7 AMRAAM, kontainer rudal, suku cadang dan perbaikan, dukungan dan alat uji, serta publikasi dan dokumentasi teknis.

Selain itu, AS juga menyertakan paket pelatihan personel dan peralatan, rekayasa kontraktor, jasa teknis dan dukungan logistik, survei lokasi dan studi, dan elemen terkait lainnya.

Dengan megaproyek ini, F/A-18D milik Malaysia juga akan meningkat. 

Rencana penjualan ini juga membantu meningkatkan hubungan kerja sama militer Malaysia dan AS, termasuk latihan militer bersama secara reguler. 

Dengan proyek ini, dipastikan militer Malaysia bertambah kuat untuk memerangi ancaman regional dan memperkuat pertahanan tanah airnya. AIM-120C7 sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1998 dan sudah lolos uji pada tahun 2003. (adk/jpnn)


KEKUATAN militer Negeri Jiran Malaysia bakal bertambah oke. Itu terjadi setelah Malaysia sepakat membeli rudal AIM-120C7 advanced, medium-range,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News