Band Ini Bikin Musik Rock yang Ramah Anak

Band Ini Bikin Musik Rock yang Ramah Anak
Grup Band Kotak. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Serial animasi anak BoBoiBoy tidak hanya terkenal di negeri asalnya, Malaysia. Serial itu juga mendapat respons positif di Indonesia dan beberapa negara Asia lain. Band papan atas Kotak digandeng untuk membawakan theme song BoBoiBoy yang tayang di Indonesia. Tantri dkk bakal membawakan single berjudul Jagalah Bumi.

"Kita melihat saat ini banyak lagu anak yang kurang sesuai dengan anak-anak," ucap Tantri saat ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat, kemarin (7/5). Melalui lagu itu, lanjut sang vokalis tersebut, mereka ingin mendoktrin anak-anak Indonesia. "Anak-anak harus menjaga bumi. Tidak boleh merusaknya," tegasnya.

Tantri mengungkapkan, lirik lagu Jagalah Bumi yang digubah Iksan Skuter itu sangat simpel dan mudah dicerna anak-anak. Meski cocok dengan misi lagu tersebut, pada awalnya Kotak merasa kehilangan idealisme. Nadanya kurang cocok dengan image gahar mereka. Alhasil, mereka menghabiskan seharian penuh untuk mengaransemen ulang.

Chua mengungkapkan, hal itu tidak mudah. "Bagaimana caranya bikin musik rock yang enak untuk didengarkan anak-anak," ujar dia. "Karena lagunya untuk anak, kami bikin nggak terlalu ngerock. Tapi, identitas Kotak dalam lagu itu tetap terjaga," sambung Cella, drumer.

Pada kesempatan yang sama, Chua menjelaskan kepada awak media alasan ketiadaannya di Kotak beberapa waktu lalu. Istri Firmansyah Mahidin Putra tersebut mengalami keguguran. Ini adalah kali kedua Chua kehilangan jabang bayi. Namun, kejadian kali ini berbeda dengan kehamilan pertama.

"Kalau (kehamilan) pertama, memang kondisi badanku sedang tidak sehat. Tapi, kali ini kandunganku normal, sehat," tutur perempuan asal Makassar itu. Namun, ketika kandungan sudah berusia tiga bulan, dokter menya-takan bahwa Chua mengalami hamil anggur. (glo/c7/na)


JAKARTA - Serial animasi anak BoBoiBoy tidak hanya terkenal di negeri asalnya, Malaysia. Serial itu juga mendapat respons positif di Indonesia dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News