Wanita Cantik Berkerudung Itu Ternyata Spesialis Maling di Perumahan Mewah

Wanita Cantik Berkerudung Itu Ternyata Spesialis Maling di Perumahan Mewah
Wanita Cantik Berkerudung Itu Ternyata Spesialis Maling di Perumahan Mewah

jpnn.com - BALIKPAPAN - Penampilan Yuliana (34) yang cantik dan religius benar-benar mengecoh. Wanita berkerudung itu ternyata bermaksud mencuri ketika bertamu ke sebuah rumah di Perumahan Batu Ampar Alam Permai, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Jumat (8/5) siang. Beruntung aksinya berhasil digagalkan.

Kronologis kejadiannya berawal ketika Yuliana mencuri dengan modus berpura-pura bertamu dan menanyakan banyak hal kepada tuan rumah, bahkan mengaku teman salah satu anggota keluarga korban. Ketika tuan rumah lengah, dia beraksi mencuri.
 
“Dia datang bertamu ke rumah saya, katanya sudah janjian sama ibu. Terus dia mau neelpon ibu untuk ngasih tahu kalau dia sudah di rumah. Tapi katanya pulsanya habis, saya disuruh pergi membelikan pulsa,” kata pembantu rumah tangga yang menjadi korban saat melapor ke Polsek Balikpapan Utara, Jumat (8/5).

Setelah pembantu tersebut pergi ke luar rumah untuk membelikan pulsa, Yuliana dengan cepat menyelinap masuk ke dalam rumah korban, menuju kamar pemilik rumah, lalu mengacak-acak isi kamar mencari barang-barang berharga dan uang yang disimpan.

Pembantu yang merasa janggal segera kembali ke rumah dan langsung memergoki pelaku sedang mengeluarkan emas milik majikannya dari dalam lemari ke atas tempat tidur.

“Melihat itu, pembantu sempat saling tarik-menarik perhiasan yang diambil pelaku. Korban digigit oleh pelaku, akhirnya berteriak minta tolong, warga langsung datang,” ungkap Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong korban datang dan mengamankan Yuliana. Pelaku pun dikeler ke Mapolsek Balikpapan Utara. Sejauh ini, sudah ada tiga laporan korban pencurian yang sudah mendatangi Polsek Utara dan memastikan bahwa Yuliana adalah pelakunya.

Salah satunya Endang, warga Perumahan Wika Kelurahan Gunung Samarinda. Kejadianya pada 10 Januari 2015 lalu, modus yang dilakukan juga sama. Saat itu Yuliana mendatangi rumah korban dan mengaku kenal dengan majikan korban. Diduga kuat Yuliana adalah pelaku lama yang berpura-pura bertamu saat beraksi.

“Iya, katanya dia sudah janjian, sempat nunggu di teras rumah, kemudian dia minta izin ke toilet karena sakit perut. Ternyata bukannya ke toilet dia malah ngambil uang majikan saya Rp 7 juta dan perhiasan emas, kemudian dia kabur,” Endang menceritakan kejadian Januari lalu di Polsek Utara.  

BALIKPAPAN - Penampilan Yuliana (34) yang cantik dan religius benar-benar mengecoh. Wanita berkerudung itu ternyata bermaksud mencuri ketika bertamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News