Menteri Yuddy Saksikan Langsung Kondisi Tolikara yang Memprihatinkan

Menteri Yuddy Saksikan Langsung Kondisi Tolikara yang Memprihatinkan
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - TOLIKARA - Keluhan Bupati Tolikara, Usman Manimbo terhadap infrastruktur di wilayahnya yang jauh dari standar layak, langsung direspon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Menurut Yuddy, infrastruktur di Kabupaten Tolikara belum memadai, bahkan bisa dibilang tidak layak untuk kategori daerah yang berada di tengah-tengah pegunungan. Selain itu, pembangunan SDM dan kesejahteraan anggota TNI-Polri juga belum terakomodir.

"Saya sudah menyaksikan sendiri kondisi Tolikara yang masih minim infrastruktur. Saya segera mengundang semua menteri teknis untuk bisa mengunjungi Tolikara," kata Yuddy dalam keterangan persnya, Sabtu (9/5).

Dia menambahkan, perhatian khusus dari Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Kehutanan, Menteri Pertanian, maupun Menteri Perhubungan sangat membantu pembangunan Kabupaten Tolikara.

Di tengah minimnya infrastruktur, Kabupaten Tolikara memiliki kesadaran penuh untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, juga mendisiplinkan pegawainya. Sebagai contoh, Yuddy diminta untuk meresmikan absensi elektronik yang dipakai mencatat kehadiran pegawai Kabupaten Tolikara.

Selain langkah modernisasi perangkat kerja pegawai Kabupaten Tolikara, jajaran SKPD setempat juga berharap agar perizinan penerbangan yang mengakses ke Tolikara dapat dipercepat. Karena hal tersebut dapat mempermudah hubungan antardaerah.(esy/jpnn)

 

TOLIKARA - Keluhan Bupati Tolikara, Usman Manimbo terhadap infrastruktur di wilayahnya yang jauh dari standar layak, langsung direspon Menteri Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News