Rossi Memburu Podium Ke-201 di Le Mans

Rossi Memburu Podium Ke-201 di Le Mans
getty images

jpnn.com - LONDON- Valentino Rossi masih menjadi lakon utama pada balapan MotoGP musim ini. Meski sudah berusia 36 tahun, pembalap andalan Movistar Yamaha itu masih bisa bersaing dengan para juniornya.

Rossi bahkan terus saja memburu rekor di balapan kuda besi itu. Target terdekat ialah di seri Le Mans pekan mendatang. Pembalap berjuluk The Doctor itu bertekad memburu podium ke-201 sepanjang karirnya.

Jika itu terwujud, Rossi bakal semakin menegaskan statusnya sebagai legenda hidup MotoGP. Saat ini, pesaing terdekat Rossi ialah Giacomo Agostini yang naik podium dalam 159 kesempatan.

“Dia tidak melakukannya karena uang. Rossi sudah kaya di atas mimpi-mimpi terliarnya. Dia melakukannya karena memang cinta,” terang pengamat MotoGP, Matthew Birt di laman resmi balapan.

“Dia ingin berada di garasi Yamaha dalam waktu lama setelah matahari tenggelam untuk memberikan data. Meski sudah berusia 36 tahun, Rossi adalah bukti nyata bahwa Anda bisa belajar teknik baru,” tegas Birt. (jos/jpnn)

 

 


LONDON- Valentino Rossi masih menjadi lakon utama pada balapan MotoGP musim ini. Meski sudah berusia 36 tahun, pembalap andalan Movistar Yamaha itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News