Mayor Rudy Gantikan Letkol Danni jadi Danyonif 614 Raja Pandhita

Mayor Rudy Gantikan Letkol Danni jadi Danyonif 614 Raja Pandhita
Mayor Rudy Setiawan (kiri) yang kini menjabat sebagai Komandan Yonif 614 Raja Pandhita menggantikan Letkol Dennie Hendra (kanan). Foto: Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - MALINAU - Tongkat komando Batalyon Infanteri 614 Raja Pandhita resmi berpindah tangan. Mayor Rudy Setiawan ditunjuk menggantikan Letnan Kolonel Danni Hendra yang telah memegang jabatan tersebut selama lebih 11 bulan.

Komandan Brigif 24 Bulungan Cakti, Letnan Kolonel Aditya Nindra Pasha menyampaikan, pergantian pucuk pimpinan di Yonif 614 Raja Pandhita merupakan bagian dari pembinaan personel dan satuan sesuai kebutuhan.

"Selain itu juga sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi," ujarnya di acara serah terima jabatan yang berlangsung Jumat (8/5).

Danbrigif juga menekankan beberapa hal kepada Mayor Rudy sebagai komando baru di Yonif 614 Raja Pandhita. Seperti mengenali karakter anggota dan menjadi tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Tak lupa selalu mengadakan pengawasan dan evaluasi pada setiap kegiatan untuk menghindari kesalahan yang tidak perlu.

Selain itu, lanjut Letkol Aditya, alokasikan waktu bagi komandan secara rutin dan memberikan inovasi dalam setiap pelaksanaan kegiatan satuan sehingga mendapat nilai tambah bagi prajurit.

“Ini semua agar prajurit dapat menjadi prajurit profesional dalam menghadapi berbagai dinamika yang berkembang di masyarakat,” tuntasnya

Dia berharap kepada para prajurit bahwa pergantian pimpinan dapat dipahami sebagai optimalisasi pencapaian tugas pokok kesatuan tersebut. Untuk diketahui, Yonif 614 Raja Pandhita yang bermarkas di Desa Kelapis, Kecamatan Malinau Utara ini merupakan satuan tempur Brigif-24 Bulungan Cakti. Sekarang ini, Yonif 614 membawahi 7 kompi yaitu kompi markas, kompi senapan A sampai E dan kompi bantuan.

Dalam kesempatan itu, Danbrigif mengingatkan kepada para prajurit sesering mungkin melakukan pembinaan teritorial secara maksimal agar keberadaan satuan ini dapat dirasakan manfaatnya dan dicintai masyarakat.(*/umy/jpnn)

MALINAU - Tongkat komando Batalyon Infanteri 614 Raja Pandhita resmi berpindah tangan. Mayor Rudy Setiawan ditunjuk menggantikan Letnan Kolonel Danni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News