Menteri Susi Ingatkan Nelayan Raja Ampat tak Pakai Bahan Peledak

Menteri Susi Ingatkan Nelayan Raja Ampat tak Pakai Bahan Peledak
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - WAISAI - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku, kementeriannya menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk pengelolaan tanaman bakau di Kabupaten Raja Ampat.

"Kita tahu bersama tanaman bakau merupakan salah satu tumbuhan yang menghasilkan makanan bagi biota laut. Kalau pohon bakau ditebang terus-menerus, tanpa adanya penanaman kembali, maka kemungkinan besar, tahun-tahun yang akan datang, pasti ikan akan berkurang,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Susi, meminta masyarakat untuk menjaga habitat tanaman bakau. Karena yang pasti akan menjadi daya tarik wisatawan. Dia juga menekankan kepada Pemda Raja Ampat dan aparat kepolisian untuk bersama-sama menjaga laut Raja Ampat, karena laut Raja Ampat mempunyai potensi besar.

"Masyarakat jangan menggunakan bahan-bahan peledak untuk mencari ikan,” pesan Susi.

Bupati Raja Ampat, Drs Marcus Wanma berharap dengan kehadiran Menteri Susi  dapat membawa perubahan dan memberikan masukan-masukan khusus kepada nelayan di  Raja Ampat.(iso/jpnn)


WAISAI - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku, kementeriannya menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk pengelolaan tanaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News