Bupati Purwakarta Usulkan Guru Een jadi Pahlawan Nasional

Bupati Purwakarta Usulkan Guru Een jadi Pahlawan Nasional
Een Sukaesih

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengusulkan almarhumah Een Sukaesih menjadi Pahlawan Nasional. Een dikenal semasa hidupnya semangat mendidik anak tak pernah hilang meskipun dalam keadaan lumpuh. 

"Luar biasa, dalam keterbatasan beliau masih mengajar hingga hembusan nafas terakhir," kata Dedi, saat dihubungi, Senin (11/5).

‎Semangat Guru Een ini mendapat apresiasi berbagai pihak. Salah satunya Kabupaten Purwakarta, yang menilai almarhumah patut mendapat apresiasi nasional.

Keikhlasan Guru Een dalam mengajar sudah tidak diragukan. Kehidupannya diabdikan untuk mendidik anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Yang diajarkannya bukan sebatas pengetahuan rasional, tapi juga ilmu yang mengajarkan anak-anak untuk berakhlak mulia. Menurut Dedi, ini merupakan adalah nilai sekaligus moral yang membuat anak - anak didik Een senantiasa menjaga nilai-nilai dalam berbangsa dan bernegara.‎

Karenanya, untuk mengenang jasa almarhumah, Kang Dedi menggandeng penyanyi, Charly Van Houten, membuatkan lagu berjudul "Guruku Pahlawanku."

‎Hari kebangkitan nasional akan dimanfaatkan untuk meluncurkan lagu ini. Keuntungan dari album lagu ini akan dimanfaatkan sebagai kontribusi bagi pengembangan pendidikan nasional.‎ (boy/jpnn)

JAKARTA - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengusulkan almarhumah Een Sukaesih menjadi Pahlawan Nasional. Een dikenal semasa hidupnya semangat mendidik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News