PDIP Pastikan Bakal Calonkan Lagi Tiga Kepala Daerah Ini

PDIP Pastikan Bakal Calonkan Lagi Tiga Kepala Daerah Ini
PDIP Pastikan Bakal Calonkan Lagi Tiga Kepala Daerah Ini

jpnn.com - JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengubah pola rekrutmen bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tak lagi menguji bakal calon dengan memanggil ke DPP PDIP, tapi justru tim dari pusat yang akan turun langung ke daerah.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, DPP turun ke daerah untuk melakukan pemetaan politik secara langsung. Selain itu, PDIP juga terbuka bagi para bakal calon yang memiliki kemampuan, serta visi menggunakan kekuasaan untuk membebaskan masyarakat dari kemiskinan.

“Jadi pola rekrutmennya kami sangat terbuka terhadap orang-orang yang seazas dan seidologi dengan PDIP,” ujar Hasto, Selasa (12/5).

Mengingat batas waktu pendaftaran calon kada akan dibuka 26-28 Juli mendatang, kata Hasto, maka pattainya pun sudah memulai proses perekrutan. Misalnya besok (13/5), proses perekturan untuk Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu akan digelar serentak.

PDIP Pastikan Bakal Calonkan Lagi Tiga Kepala Daerah Ini

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dokumen Jawa Pos

Hasto menambahkan, partainya sengaja melibatkan ahli kejiwaan untuk merekrut calon kepala daerah. “Ini untuk membantu melakukan assessment (penilaian,red), agar bisa mencari pemimpin yang merakyat, merubah wajah demokrasi agar berorientasi pada perubahan masyarakat,” katanya.

Bagaimana dengan incumbent (petahana) yang juga diusung PDIP pada pilkada sebelumnya? Hasto mengatakan, tentu ada catatan tersendiri bagi kepala daerah dari PDIP yang bisa berkinerja baik.

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengubah pola rekrutmen bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News