Sopir Ugal-ugalan, Enam Orang Tewas Seketika

Sopir Ugal-ugalan, Enam Orang Tewas Seketika
Sopir Ugal-ugalan, Enam Orang Tewas Seketika

jpnn.com - KARAWANG - Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Cikampek arah Jakarta di KM 51.700, Kampung Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Selasa (12/5) sekitar pukul 05.40 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan tabrakan beruntun dan menewaskan enam orang penumpang, dua korban luka berat dan 22 orang luka ringan. 

Kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan yaitu bus PO Bina Transport B 7554 YZ, tronton B 9138 UYU, truk colt diesel G 1882 CA, dan truk trailer PT Tangguh Logistindo B 9461 UEL. Diduga penyebabnya kecelakaan itu akibat sopir PO Bina Transport yang ugal-ugalan.

Bus PO Bina Transport berjalan dari arah Cikampek menuju Jakarta. Saat berjalan di jalur dua menabrak belakang truk tronton, kemudian terdorong dan menabrak bagian belakang truk colt diesel, lalu menabrak truk trailer dan berhenti. Para korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dan Rumah Sakit (RS) Rosella Karawang.

Penumpang Bus, Idris bin Jiban (58), warga Dusun Gempol Sari 13/05, Desa Patok Beusi, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang mengatakan, peristiwa kecelakaan begitu cepat, saat dirinya sedang ngobrol. Namun tiba-tiba terdengar suara benturan keras dan tidak lama kemudian mendengar suara rintihan serta meminta tolong.

"Alhamdulilah saya duduk di posisi belakang dan hanya mengalami luka ringan. Namun korban yang mengalami luka parah, yang duduk di posisi depan, bahkan ada korban yang terjepit body bus," ujarnya saat ditemui di RSUD Karawang.

Namun sebelum kejadian, beberapa kilometer dari tempat kejadian, bus mengalami oleng diduga sang supir mengantuk. Selain itu juga mengendarainya dengan kecepatan tinggi. 

Pada saat kejadian tersebut, Sopir truk tronton, Deni (45) warga Pangandaran, Sukabumi, menambahkan, awalnya dirinya melihat di depan ada kemacetan lalu berhenti. Namun melihat dari spion, bus Bina Transport dari arah belakang melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian menabrak bagian samping kanan.

Karena laju kendaraan bus begitu kencang, benturan begitu keras hingga menabrak dua kendaraan yang ada di depan. Beruntung, ia hanya mengalami luka ringan dan cuma memar-memar.

KARAWANG - Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Cikampek arah Jakarta di KM 51.700, Kampung Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Selasa (12/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News