DPP Hanura Jajaki Incumbent

DPP Hanura Jajaki Incumbent
DPP Hanura Jajaki Incumbent

jpnn.com - JAKARTA - Dzulmi Eldin tampaknya bakal menjadi rebutan sejumlah partai, sebagai calon walikota Medan yang akan diusung di pilkada Desember mendatang. Setelah DPP Partai Amanat Nasional (PAN) terang-terangan mengaku mempertimbangkan nama Eldin secara serius, kini giliran sinyal serupa datang dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Nurdin Tampubolon, tidak menampik partainya juga melirik Eldin. Bahkan dikatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pembicaraan dengan Eldin, yang kini masih menjabat sebagai walikota Medan itu.

"Ya, masih sedang kita lakukan pembicaraan (dengan Eldin, red)," ujar Nurdin kepada JPNN kemarin (12/5).

Dengan dalih saat ini masih dalam tahapan penjaringan bakal calon, anggota DPR RI itu belum memastikan partainya akan mengusung Eldin. "Jadi, tetap harus melalui proses internal, dikaji dulu secara internal sebelum membuat keputusan," ujar pentolan Hanura yang juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini.

Terlebih lagi, untuk sampai menetapkan calon, harus juga melakukan pembicaraan dengan partai lain yang akan diajak berkaolisi. "Kita juga sedang menjajaki dengan semua parpol," kata Nurdin.

Nurdin juga mengatakan, Kota Medan merupakan salah satu daerah yang menjadi target kemenangan Hanura dalam pilkada mendatang. "Selain Medan juga Serdang Bedagai, dan beberapa daerah lain yang menjadi basis kuat Hanura," terangnya.

"Saya yakin Hanura bisa memenangkan pilkada di beberapa daerah di Sumut, karena kita cukup kuat di sana," kata dia. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Dzulmi Eldin tampaknya bakal menjadi rebutan sejumlah partai, sebagai calon walikota Medan yang akan diusung di pilkada Desember mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News