Pertamina Tegaskan Pertalite Batal Diluncurkan Bulan Ini

Pertamina Tegaskan Pertalite Batal Diluncurkan Bulan Ini
Pertamina Tegaskan Pertalite Batal Diluncurkan Bulan Ini

jpnn.com - JAKARTA - Rencana PT Pertamina meluncurkan Pertalite dipastikan molor. Pasalnya, hingga kini Pertamina belum memperkenalkan BBM jenis baru itu pada masyarakat.

 

Padahal, Pertamina sempat berencana meluncurkan pertalite Mei ini. "(Bulan Mei), kayaknya nggak ya," ujar Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto saat ditemui di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (13/5).

Mantan dirut PT Semen Indonesia ini beralasan, pihaknya masih butuh waktu untuk melakukan serangkaian pendalaman. Di antaranya ialah menyiapkan infrastruktur, cara pendistribusian Pertalite termasuk mensosialisasikannya kepada masyarakat.

"Kami perlu melakukan pendalaman dengan produk itu, secara kualitas dan penyiapan infrastruktur dan distribusinya. Itu jadi pengkajian lagi untuk kami," tambah Dwi.

Selain itu, Pertamina juga masih terganjal restu dari DPR yang menganggap hadirnya Pertalite sebagai pengganti premium. Padahal, sambung Dwi, Premium tetap akan ada dan tidak dihapus. "Apakah ini (Pertalite) akan menggantikan Premium? Kan tidak. Kami ingin memberikan pilihan lain kepada masyarakat," tegas Dwi. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Rencana PT Pertamina meluncurkan Pertalite dipastikan molor. Pasalnya, hingga kini Pertamina belum memperkenalkan BBM jenis baru itu pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News