Penjualan Komputer dan Laptop Turun 10 Persen

Penjualan Komputer dan Laptop Turun 10 Persen
Pengunjung mengamati salah satu toko yang menjual beragam laptop. Apkomindo Jatim mengungkapkan bahwa penjualan komputer dan laptop pada kuartal pertama 2015 mengalami penurunan sekitar 10 persen. RUDIANTO/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Penjualan komputer dan laptop pada kuartal pertama 2015 mengalami penurunan sekitar 10 persen.

Penurunan itu tidak lepas dari daya beli masyarakat pada komputer yang belum stabil.

“Selama ini masyarakat masih wait and see. Akibatnya, penjualan komputer menurun di angka sekitar 10 persen,” terang Ketua Asosiasi Pedagang Komputer Indonesia (Apkomindo) Jatim Kurniawan Putra seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (13/5).

Menurut Kurniawan, penurunan penjualan komputer juga tidak lepas dari melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar AS.

Meski demikian, pihaknya berharap, pada semester kedua tahun ini penjualan bisa tumbuh dan stabil kembali.

Sehubungan dengan ujian nasional untuk siswa sekolah menengah di Surabaya yang sudah dilakukan secara online, dia mengatakan bahwa hal itu belum signifikan untuk mendongkrak penjualan komputer maupun laptop.

“Mungkin, di kuartal pertama hal itu belum terlihat. Sejauh ini memang itu belum signifikan turut mendongkrak penjualan,” jelasnya. (rud/awa/hen)


JPNN.com SURABAYA – Penjualan komputer dan laptop pada kuartal pertama 2015 mengalami penurunan sekitar 10 persen. Penurunan itu tidak lepas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News