Datsun Berencana Ekspor Mobil Murah ke Asia Tenggara

Datsun Berencana Ekspor Mobil Murah ke Asia Tenggara
Datsun Berencana Ekspor Mobil Murah ke Berbagai Negara. Foto : Budianto / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai kontributor penjualan mobil Datsun terbesar di dunia, Datsun Indonesia menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Yakni Datsun Indonesia berencana bakal mengekspor produksi Indonesia ke luar negeri.

"Cita-cita boleh setinggi langit dong, kalau pun tak tercapai jatuhnya di awan," ujar Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja saat ditanya soal rencana ekspor Datsun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5).

Indriani mengutarakan rencana ekspor Datsun masih dalam tahap studi. Nanti setelah rampung Datsun akan melakukannya. Meskipun demikian lanjut Indriani, mereka harus terlebih dahulu mencari negara yang bisa menerima produk Datsun.

Yang pasti lanjut Indriani, Datsun tidak akan mengekspor produknya ke negara Rusia, India dan Afrika Selatan. Sebab ketiga negara ini sudah memiliki basis produksi masing-masing. 

Indriani hanya bisa memprediksi ekspor Datsun masih akan menyasar negara-negara Asia Tenggara, entah itu Myanmar atau Philipina. Semuanya masih dalam tahap pembelajaran. 

"Saya belum bisa pastikan kapan itu bisa terwujud, karena kita masih melakukan studi untuk semua itu," tutupnya. (ray/jpnn)


JAKARTA - Setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai kontributor penjualan mobil Datsun terbesar di dunia, Datsun Indonesia menggantungkan cita-citanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News