Jokowi Janjikan Rp 1,7 Triliun untuk Perumahan TNI

Jokowi Janjikan Rp 1,7 Triliun untuk Perumahan TNI
Jokowi Janjikan Rp 1,7 Triliun untuk Perumahan TNI

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo meminta TNI menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan maksimal. Pasalnya, TNI sudah mendapatkan fasilitas dan tambahan tunjangan.

Ini disampaikan Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, saat meresmikan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Mohammad Ridwan Meuraksa milik TNI AD di Jakarta Timur, Rabu (13/5).

"Perlu saya sampaikan kesejahteraan prajurit itu akan bisa dinaikkan lagi kalau pertumbuhan ekonomi di negara kita bisa berjalan dengan baik. Pertumbuhan ekonomi bisa berjalan kalau pembangunan bisa jalan. Ini bisa terjadi kalau ada stabilitas keamanan. Dan tugas ini di tangan saudara-saudara semuanya," ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap rumah sakit baru itu bisa memberikan pelayanan optimal untuk anggota TNI maupun masyarakat. Dia berharap, rumah sakit itu bisa melayani mayarakat sekitar.

Selain rumah sakit dan tunjangan, mantan Gubernur DKI itu juga menjanjikan dana untuk pembangunan perumahan bagi jajaran TNI. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai Rp 1,7 triliun.

"Nanti dibangun di mana terserah. Saya serahkan saja. Entah di Jakarta atau di daerah saya serahkan sepenuhnya," tandas Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA- Presiden Joko Widodo meminta TNI menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan maksimal. Pasalnya, TNI sudah mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News