SBY Tetapkan Lima Agenda agar Partai Demokrat Kembali Jaya

SBY Tetapkan Lima Agenda agar Partai Demokrat Kembali Jaya
SBY Tetapkan Lima Agenda agar Partai Demokrat Kembali Jaya

jpnn.com - SURABAYA - Kepengurusan Partai Demokrat (PD) periode 2015-2020 di bawah kepengurusan Susilo Bambang Yudhoyono hasil kongres IV di Surabaya telah menetapkan lima agenda utama. Kelima agenda itu diumumkan oleh Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam penutupan kongres IV di Shangri-La Hotel, Surabaya, Rabu (13/5) malam.

Agenda pertama adalah modernisasi partai besar-besaran. "Meliputi infrastruktur, baik fisik maupun sistem dan teknologi informasi; kultur, termasuk pembinaan internal dan prilaku kader; kaderisasi, termasuk regenerasi dan peningkatan kapasitas," ujar SBY.

Yang kedua adalah peningkatan kepemimpinan dan manajemen kader partai. Program ini mencakup pendidikan dan pelatihan bagi lima ribu kader utama selama lima tahun.

Ketiga, peningkatan pengabdian kepada rakyat sesuai slogan Demokrat Peduli dan Beri Solusi. "Peningkatan pengabdian kepada rakyat akan dilaksanakan melalui kader di jajaran eksekutif, lembaga legislatif, jajaran struktur dan melalui kader Partai Demokrat perseorangan," lanjut SBY.

Agenda keempat adalah menyukseskan pilkada yang meliputi pemilihan calon terbaik berintegritas, kapasitas dan elektabilitas. "Dan mengutamakan (pencalonan) kader," tegas presiden RI ke-6 ini.

Agenda terakhir tentu saja terkait pemilu legislatif dan presiden 2019 yang akan berlangsung secara serentak. SBY menegaskan bahwa partainya bertekad untuk kembali berjaya pada pemilu mendatang dengan tidak meninggalkan politik cerdas dan beretika. "Partai Demokrat siap berkompetisi secara sehat dan ksatria," pungkasnya.(dil/jpnn)


SURABAYA - Kepengurusan Partai Demokrat (PD) periode 2015-2020 di bawah kepengurusan Susilo Bambang Yudhoyono hasil kongres IV di Surabaya telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News