Putri Mahkota Pimpin Kwarda Pramuka

Putri Mahkota Pimpin Kwarda Pramuka
GKR Mangkubumi. Foto: Radar Jogja/dok.JPNN

jpnn.com - JOGJA – Formatur kepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DIJ telah menyelesaikan tugasnya dan melaporkan hasilnya ke Gubernur DIJ, kemarin (13/5).

Kepengurusan Kwarda Pramuka DIJ yang baru tersebut diketuai GKR Mangkubumi. Diharapkan, setelah laporan tersebut sampai di meja gubernur, paling lambat pada 6 Juni mendatang, kepengurusan baru Kwarda Pramuka DIJ yang dipimpin putri Raja Keraton Jogja itu dilantik.

Tidak hanya hasil pembahasan formatur kepengurusan Kwarda DIJ yang baru, pengu-rus juga melaporkan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) gerakan Pramuka, dan Sa-tuan Pengawas Internal (SPI).

“SPI ini sesuatu yang baru. Harapan kami, dalam pengurus baru nanti, Pramuka bisa dikelola secara akuntabel,” kata Ketua Harian Kwarda Pramu-ka DIJ Suwarsih Madya seusai bertemu dengan Gubernur HB X, kemarin (13/5).

Guru Besar UNY ini berharap, di wilayah istimewa ini, Pramuka juga bisa menjadi istimewa. Salah satunya dengan menggelar beberapa kemah serta pentas budaya, seni dan olahraga yang melibatkan para anggota Pramuka DIJ. Kemarin (13/5) Kwarda Pramuka DIJ juga baru membuka kemah budaya.

Dalam waktu dekat pada 31 Mei 2015, juga ada kemah dan pentas seni, olahraga, jelajah dan seba-gainya di Candi Ijo Sleman. “Harapan kami, Pramuka di DIJ juga bisa istimewa.  Sebab, budaya menjadi bagian dari keitimewaan,” jelas Suwarsih.

Terpisah, Ketua Kwarda DIJ yang baru GKR Mangkubumi enggan menjawab per-tanyaan media. Baik yang terkait dengan kepengurusan baru Kwarda DIJ maupun terkait dengan komunikasinya dengan para Rayi Dalem, setelah dikeluarkanya Sabdaraja dan Dawuhraja.

“Sampun, sampun, aku arep bali (sudah, sudah, saya mau pulang),” ujarnya sambil masuk ke dalam mobilnya. (pra/jko/ong)


JOGJA – Formatur kepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DIJ telah menyelesaikan tugasnya dan melaporkan hasilnya ke Gubernur DIJ, kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News