Kawasan Pesisir Bengkayang Diguncang Gempa

Kawasan Pesisir Bengkayang Diguncang Gempa
Kawasan Pesisir Bengkayang Diguncang Gempa

jpnn.com - JAKARTA - Kawasan pesisir Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, tepatnya di Desa Sungai Jaga, diguncang gempa, Kamis (14/5) sore. 

Warga merasakan dua kali getaran yang diduga kuat karena gempa. "Iya benar. Tadi sore ada semacam getaran yang diduga seperti gempa," kata Ketua Pemuda Pecinta Lingkungan Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Uray Tommy saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (14/5).

Dijelaskan Tommy, getaran itu terjadi dua kali. Pertama, sekitar pukul 16.00. "Tapi, tidak terlalu kuat," ujarnya. Nah, lanjut dia, getaran kedua terjadi sekitar pukul 17.27.

"Yang kedua kalinya cukup kuat dan terasa sekitar 15 detik," katanya. Akibatnya, lanjut Tommy, warga pun panik dan berhamburan keluar rumah. 

"Namun, tidak ada korban jiwa," paparnya. Ia pun menambahkan, tidak ada kerusakan parah akibat getaran yang diduga gempa itu. 

Saat ini, kata Tommy, warga masih siaga dan berjaga-jaga di lingkungannya masing-masing. Gempa juga pernah terjadi di wilayah tersebut pada 2011 lalu. Menurut Tommy, pada 23 Agustus 2011 itu gempa berkekuatan 4,4 SR juga pernah terjadi. "Kalau 2011 itu ada kerusakan, banyak tanah yang retak. Tapi, yang sekarang tidak ada," jelas Tommy. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kawasan pesisir Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, tepatnya di Desa Sungai Jaga, diguncang gempa, Kamis (14/5) sore.  Warga merasakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News