Pembunuh Istri Jalani Tes Urin dan Psikologis

Pembunuh Istri Jalani Tes Urin dan Psikologis
Tomi alias Achi tersangka pembunuhan istrinya, Ahun menjalani tes urin dan psikologis. Foto : Dalil Haraharap / Batam Pos / JPNN

jpnn.com - LUBUKBAJA - Tomi alias Achi, 41, pria yang tega membunuh istrinya Pek Hoen alias Ahun, 39, menjalani test urin dan psikologis di Mapolda Kepri. Pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah pelaku dipengaruhi narkoba atau adanya gangguan jiwa.

"Memang akan dilakukan tes urin dan pemeriksaan kejiwaannya. Tapi kita masih menunggu dia tenang dulu," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, Jumat (15/5) siang.

Ia menambahkan usai menjalai perawatan penyembuhan luka dibagian perut, pelaku langsung menjalani BAP (berita acara pemeriksaan). Bahkan kini pelaku sudah mendekam di sel.

"Pas pulang dari rumah sakit (Rabu), pelakunya diperiksa dan langsung ditahan," tegasnya.

Namun, saat proses penahanan di sel, Achi sering memberontak. Sikapnya berbeda saat hari pertama terjadi pembunuhan, ia saat itu terlihat lebih tenang.

"Makanya akan diperiksa juga kejiwaannya," terangnya.

Yoga juga menambahkan sejauh ini motif pelaku nekat membunuh istrinya akibat cek-cok. Ahun kerap menyalahinya karena rasa cemburu.

"Sejauh ini pemeriksaan motifnya masih cemburu. Istrinya cemburu dan terjadi keributan," pungkas Yoga.

LUBUKBAJA - Tomi alias Achi, 41, pria yang tega membunuh istrinya Pek Hoen alias Ahun, 39, menjalani test urin dan psikologis di Mapolda Kepri. Pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News