Ruhut Buka Peluang Eldin-Ramadan Pohan

Ruhut Buka Peluang Eldin-Ramadan Pohan
Ruhut Sitompul. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Meski masih bersifat informal, pembicaraan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) dengan Dzulmi Eldin sudah berlangsung, terkait masalah pencalonan di pilkada Kota Medan.

Terbuka peluang partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini kembali mengusung Eldin, seperti pilkada lima tahun lalu.

"Bang Eldin itu sahabat saya. Sudah bicara ke saya. Kemarin (pilkada lima tahun lalu, red) kan juga dukung beliau," ujar Ketua DPP Demokrat, Ruhut Sitompul, kepada JPNN kemarin (15/5).

Meski sudah ada pembicaraan dengan pria yang kini menjabat walikota Medan itu, lanjut Ruhut, DPP Demokrat tetap memberikan kesempatan kader sendiri untuk menyosialisasikan dirinya ke masyarakat calon pemilih.

"Kan ada kader, Ramadan Pohan, ya kita harus hargai, kasih kesempatan turun ke bawah. Karena nanti hasil survei yang menentukan," ujar Ruhut.

Nah, jika pada akhirnya nanti popularitas kader sendiri tidak begitu bagus, maka kata Ruhut, partainya tidak akan memaksakan diri.

Anggota Komisi III DPR itu tidak membantah kemungkinan Ramadan Pohan nanti disandingkan dengan Dzulmi Eldin. "Bisa saja seperti itu. Tapi belum ada keputusan," ujarnya.

Ruhut memperkirakan, soal nama yang akan diusung baru akan diputuskan paling cepat dalam dua pekan ke depan. "Kita tunggu dulu kepengurusan DPP terbentuk. Setelah itu saya akan bicara langsung dengan Pak SBY," pungkas Ruhut. (sam/jpnn)

JAKARTA - Meski masih bersifat informal, pembicaraan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) dengan Dzulmi Eldin sudah berlangsung, terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News