Banyak yang Pensiun, Sebagian Minta Pindah

Banyak yang Pensiun, Sebagian Minta Pindah
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BOLTIM - Dalam kurun waktu dua tahun ini, puluhan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

"Jadi tahun ini ada sekira 11 pegawai dan tahun depan ada 30 orang," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda, kemarin.

Menurut Lasabuda, pihaknya sudah memproses beberapa PNS yang mengajukan MPP. Katanya, aturan pensiun pegawai maupun pejabat, sudah sangat jelas, sehingga pemerintah tidak lagi memperpanjang tugas kepegawaian.

"Jadi kami langsung memproses pegawai eselon III dan IV yang sudah memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk eselon II, dikonsultasikan ke bupati, apakah diperpanjang atau tidak," terangnya.

Selain pejabat yang pensiun, dikabarkan banyak pejabat yang mengajukan perpindahan tugas ke daerah lain. Namun, pihak BKDD masih melakukan pengkajian untuk para pegawai tersebut.

"PNS yang boleh mengajukan pindah minimal sudah 15 tahun mengabdi. Sementara rata-rata belum ada yang mencapai angka tersebut," tutupnya. (ctr-35/kly/sam/jpnn)

 


BOLTIM - Dalam kurun waktu dua tahun ini, puluhan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). "Jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News