Luis Suarez pun Bakal Bersua Dua Musuh Lamanya di Olympiastadion

Luis Suarez pun Bakal Bersua Dua Musuh Lamanya di Olympiastadion
Luis Suarez. FOTO: AFP

PERASAAN senang sekaligus tegang menyelimuti benak Luis Suarez.  Bomber Barcelona itu senang karena terhindar bentrok klasik melawan Real Madrid di final Liga Champions.  Tapi, dia juga tegang karena harus bertemu dengan musuh lama di Berlin nanti.  
   
Trisula MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) bakal menjadi fokus perhatian penggawa Juventus pada laga final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin (6/6).  Tapi, khusus buat dua pemain belakang Juve, Giorgio Chiellini dan Patrice Evra, mungkin sosok Suarez lah yang paling menarik perhatian.  Pasalnya, Chiellini dan Evra pernah punya memori buruk dengan bomber berjuluk El Pistolero itu.
  
Evra misalnya.  Keduanya pernah bersitegang di lapangan pada 15 Oktober 2011.  Ketika itu Suarez masih membela Liverpool, dan Evra bermain untuk Manchester United.  Evra sempat tersulut emosinya.  Sebab, saat itu Suarez melontarkan kata-kata berbau rasial kepada Evra. 
   
FA atau asosiasi sepak bola Inggris pun menjatuhkan vonis buat Suarez pada 20 Desember 2011.  Pemain timnas Uruguay itu dikenasi sanksi larangan bermain sebanyak delapan pertandingan, plus denda GBP 40 ribu.  Meski terbukti bersalah, Suarez tetap mengelak melalui akun Twitter dan Facebook miliknya.

Tak berhenti disana, pada pertemuan kedua Liverpool dan United yang digelar Februari 2012, Suarez menolak bersalaman. Sikap ini dibalas oleh Evra yang langsung menghampiri dan memunggungi Suarez untuk merayakan selebrasi kemenangan United dengan skor 2-1. 

Insiden ini bahkan membuat Sir Alex Ferguson, pelatih United saat itu berang. "Suarez sangat memalukan bagi Liverpool, dia tak layak untuk berada di sana. Dia hanya bisa membuat onar," kecam Ferguson kepada BBC.

Insiden itu sudah lama berlalu.  Saat ditanya wartawan kemarin, Evra mengatakan dia akan tetap menjabat tangan Suarez di laga puncak nanti. 
   
"Banyak orang bertanya kepada saya tentang hal ini. Bagi saya hal Itu tidak masalah," ucap Evra seperti dikutip Forza Italia. 
   
"Saya bangga menjadi diri sendiri, saya bangga dengan warna kulit saya dan saya akan menjabat tangannya, tidak ada masalah.  Tapi, saya akan memastikan bahwa Suarez akan menghargai kehadiran saya di lapangan." katanya. 

Selain Evra, Chiellini juga pernah dibuat kesal oleh Suarez.  Seperti diketahui saat Piala Dunia 2014 silam, Suarez dihukum larangan selama empat bulan bertanding gara-gara ulahnya yang mengigit bahu Chielini.  Meski Suarez sudah meminta maaf dan Chielini juga sudah memaafkan, nyatanya publik tetap tak bisa melupakan tindakan konyol yang dilakukan Suarez itu. 

Nah, lolosnya Juventus ke final langsung disikapi netizen di media sosial twitter. Tagar Chielini bahkan sempat jadi masuk tiga besar trending topic dunia. Tentunya reaksi itu bersifat olok-olok. 

Meme-meme liar pun bermunculan. Salah satu yang populer adalah Meme yang mengambil capture dari adegan film Alien Predator, yang menggambarkan seorang wanita hendak digigit Alien. "Suarez akan menandai Chielini seperti gambar ini," tulis caption dari foto tersebut.

Akun @justfootball memposting gambar pakaian perang abad pertengahan yang seluruhnya terbuat dari besi. "Suarez akan menunggu Chielini dengan perlengkapan seperti ini," tulisnya yang diretuit lebih dari 150 orang.

PERASAAN senang sekaligus tegang menyelimuti benak Luis Suarez.  Bomber Barcelona itu senang karena terhindar bentrok klasik melawan Real Madrid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News