Pertamina Gandeng Tiga Bank Plat Merah

Pertamina Gandeng Tiga Bank Plat Merah
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Untuk otomatisasi penggunaan dana operasional, PT Pertamina menggandeng Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan Bank Rakyat Indonesia.

Tujuannya, memperbaiki tata kelola keuangan agar lebih transparan dan melakukan efisiensi dari sisi administrasi.

Direktur Keuangan PT Pertamina Arief Budiman mengatakan, penggunaan cash card itu sebagai implementasi perseroan terhadap perbaikan struktur keuangan.

"Tahap awal akan diluncurkan 150 cash card. Secara bertahap akan ada penambahan," katanya di Surabaya kemarin (15/5).

Kartu itu, lanjut dia, dapat mengintegrasikan mekanisme pencatatan penggunaan dana unit kerja perusahaan dengan sentralisasi. Selain itu berguna untuk mengurangi dropping dana secara manual.

Arief menerangkan, pemilihan ketiga bank tersebut sebagai mitranya karena mempertimbangkan sinergi antar BUMN yang sama-sama memiliki jaringan bisnis luas.

"Unit-unit operasi Pertamina tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Jadi, dalam penyediaan cash card ini tentu perlu mitra yang punya kekuatan jaringan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan perusahaan," ujarnya. (ias/tia)


SURABAYA - Untuk otomatisasi penggunaan dana operasional, PT Pertamina menggandeng Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan Bank Rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News