Pertama Kali Sejak 40 Tahun, Warriors Lolos ke Final Wilayah

Pertama Kali Sejak 40 Tahun, Warriors Lolos ke Final Wilayah
Point guard Warriors, Stephen Curry (kiri) menjadi bintang tim dalam game keenam semifinal wilayah barat NBA. Foto: AFP

jpnn.com - MEMPHIS - Stephen Curry kembali menjadi bintang Golden State Warriors. Dalam game keenam semifinal wilayah barat NBA di markas Memphis Grizzlies, FedExForum, Memphis, Sabtu (16/5), Curry menorehkan 32 poin untuk membawa Warriors menang 108-95.

Sejak kuarter pertama, Warriors memang menunjukkan mereka tidak ingin melakoni game ketujuh, cukup menuntaskan hingga game keenam saja. Curry cs melesat dengan leading 32-19.

Di kuarter kedua, tim tamu hanya tertinggal 2 bola 26-30, namun masih unggul 58-49 saat waktu istirahat.

Di kuarter ketiga, perolehan poin kedua tim seret. Grizzlies cuma leading 19-18. Warriors menang 32-27 di kuarter terakhir untuk memastikan skor 108-95 saat buzzer berbunyi.

Dengan hasil itu, Warriors yang merupakan juara reguler barat, unggul 4-2 dan berhak lolos ke final wilayah barat. Ini merupakan yang pertama kalinya, Warriors ke final wilayah sejak 40 tahun yang lalu.

"Kami tidak ingin main-main. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam Game 7. Jadi niat kami adalah untuk bertahan sekuat tenaga di game ini dan memenangkannya,: ujar pelatih Warriors, Steve Kerr di laman NBA, usai game.

Di final, Warriors masih harus menunggu pemenang super big match Houston Rockets vs LA Clippers yang masih sama kuat 3-3. (adk/jpnn)


MEMPHIS - Stephen Curry kembali menjadi bintang Golden State Warriors. Dalam game keenam semifinal wilayah barat NBA di markas Memphis Grizzlies,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News