Jelang Pilkada Depok, Lima Partai Beri Sinyal Berkoalisi

Jelang Pilkada Depok, Lima Partai Beri Sinyal Berkoalisi
Jelang Pilkada Depok, Lima Partai Beri Sinyal Berkoalisi

jpnn.com - DEPOK - Jelang Pilkada Depok Desember mendatang, dinamika politik di kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu kian menggeliat.

Dari Kota Kembang, sebutan kawasan kompleks kantor DPRD Kota Depok, muncul sinyal kuat merapatnya sejumlah partai untuk berkoalisi memenangkan pilkada.

Lima partai masing-masing PAN, PPP, Nasdem dan PKB serta Hanura dilaporkan sedang menjajaki berbaris bersama di pilkada.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengungkap ada tiga fraksi di DPRD yakni PAN, PPP dan RNB (Nasdem, Hanura dan PKB) yang sedang getol menggagas koalisi.

“Saat ini PKB, PPP, dan Hanura sudah berkomunikasi dengan membuat wacana. Ketiga partai ini juga menyatakan kesiapannya bergabung dengan PAN,” kata Igun seperti dilansir dari Depok Raya, Sabtu (16/5).

Igun menjelaskan, kepastian jadi atau tidaknya koalisi ini akan ditentukan bulan ini. "Pembicaraan panjang lebar untuk menentukan arah koalisi terus dilakukan. Akhir bulan ini Insya Allah sudah ada kepastian. Awal Juli, bisa fokus untuk persiapan mendaftar,” tandasnya.

Siapa calonnya? Belum. Igun menyatakan soal sosok yang akan diusung belum dibahas secara mendetail. Sebab, penjajakan antar kelima partai itu baru sebatas komit untuk berkoalisi. 

"Soal calon juga akan melihat hasil survei yang dilakukan secara objektif oleh partai koalisi nantinya," pungkas Igun. (adk/jpnn)


DEPOK - Jelang Pilkada Depok Desember mendatang, dinamika politik di kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu kian menggeliat. Dari Kota Kembang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News