Kalah dari Tiongkok, Greysia/Nitya: Peluru Mereka Terlalu Banyak

Kalah dari Tiongkok, Greysia/Nitya: Peluru Mereka Terlalu Banyak
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Foto: pbsi

jpnn.com - DONGGUAN - Indonesia harus kandas di semifinal Piala Sudirman 2015. Melawan tuan rumah sekaligus juara bertahan, Tiongkok, pasukan Merah Putih takluk 1-3 di Dongguan, Sabtu (16/5).

Ganda putriGreysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang diturunkan di partai keempat tak mampu menyamakan kedudukan saat Indonesia tertinggal 1-2. Greysia/Nitya kalah dari pasangan Tang Yuanting/Yu Yang, 21-17, 17-21 dan 15-21.

“Di game kedua kami sebenarnya terus berusaha menyerang seperti game pertama. Tapi kondisi kalah angin membuat serangan kami susah tembus juga. Jadi kami buru-buru buat matiin lawan,” kata Nitya di situs PBIS, usai bertanding.

“Smes Tang juga cukup keras buat ukuran cewek. Kami sudah berusaha membalikkan keadaan tapi ternyata belum bisa. Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik. Semua yang kami miliki sudah kami keluarkan semua. Ini mungkin masalah ketenangan di lapangan, mental di lapangan. Secara teknik dan fisik kami berada dalam level yang sama, kami tidak kalah dengan mereka. Tapi mungkin memang belum saatnya,” imbuh Greysia.

Kedua pasangan ini tercatat belum pernah berhadapan. Duet Tang dan Yu merupakan pasangan baru dipasang untuk mengatasi pasangan Indonesia.

“Kami belum pernah ketemu dengan pasangan ini. Semua kombinasi pemain ganda putri yang dibawa Tiongkok kami pernah ketemu, hanya pasangan Tang dan Yu ini yang belum kami hadapi. Mungkin ini bagian dari strategi mereka juga. Stok pemain ganda mereka juga banyak dan secara individu bagus-bagus. Peluru mereka terlalu banyak,” kata Greysia. (adk/jpnn) 


DONGGUAN - Indonesia harus kandas di semifinal Piala Sudirman 2015. Melawan tuan rumah sekaligus juara bertahan, Tiongkok, pasukan Merah Putih takluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News