Ratusan Ribu Anak SD DKI Siap Tempur Hadapi UN

Ratusan Ribu Anak SD DKI Siap Tempur Hadapi UN
Ratusan Ribu Anak SD DKI Siap Tempur Hadapi UN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, wilayahnya sudah siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Berbagai persiapan sudah dilakukan, seperti pendalaman materi sampai try out. Arie yakin para siswa SD 'siap tempur' mengikuti UN mulai Senin (18/5).

"Kami sudah mendorong pihak sekolah untuk terus mempersiapkan peserta UN, baik dari segi materi pelajaran hingga mental mereka," ujarnya di SDN Menteng 03, Menteng, Jakarta, Sabtu (16/5).

Arie menyatakan, pelaksanaan UN masih dilakukan secara paper based test. Pemindaian lembar jawaban, sambung dia, akan dilakukan oleh Tim Pemindai Dinas Pendidikan DKI. 

UN akan diikuti oleh 153.266 siswa SD sederajat. Di Jakarta Pusat ada 13.655 siswa yang siap mengikuti UN. Di Jakarta Utara ada 21.562 siswa. Di Jakarta Barat ada 30.956 siswa, Di Jakarta Selatan ada 30.932 siswa. Di Jakarta Timur ada 43.178 siswa. Kemudian di Kepulauan Seribu ada 411 siswa. 

Sedangkan, untuk Madrasah Ibtidaiyah, di Jakarta Pusat ada 314 siswa. Di Jakarta Barat ada 3.049 siswa. Di Jakarta Utara ada 1.968 siswa. Di Jakarta Selatan ada 3.750 siswa. Di Jakarta Timur ada 3.271 siswa. Kemudian di Kepulauan Seribu ada 78 siswa.

Arie mengatakan, pencetakan naskah soal UN dilakukan di Kudus, Jawa Tengah oleh Percetakan Pura Barutama. Sedangkan, naskah soal UN untuk paket A pencetakannya dilakukannya oleh Percetakan Balai Pustaka. Untuk paket A akan diikuti 1.786 siswa yang berasal dari 11 penyelenggara paket A. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, wilayahnya sudah siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Berbagai persiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News