Inilah Isi Maklumat Relawan ke Jokowi

Inilah Isi Maklumat Relawan ke Jokowi
Presiden Jokowi (kanan) saat menghadiri Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi di Bumi Perkemahan, Cibubur, Sabtu (16/5). Foto: ist

jpnn.com - CIBUBUR - Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi telah menghasilkan lima poin berisi maklumat, yang kemudian diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan, Cibubur, Sabtu (16/5).

Dalam maklumat disebutkan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla layak mendapat apresiasi karena banyak pencapaian yang telah diraih meskipun masih banyak hal juga yang harus disempurnakan. 

Namun Relawan tetap menyerukan adanya evaluasi dan perbaikan terhadap kebijakan yang tidak berpihak pada perubahan dan kesejahteraan rakyat. Relawan juga menangkap berbagai ketegangan politik yang terjadi akibat dari leluasanya para penumpang gelap kekuasaan, para pemburu rente dan musuh-musuh perubahan melakukan aksinya dalam memecah belah soliditas kekuatan politik pendukung utama pemerintahan. 

Para Relawan juga menangkap kesan belum terkonsolidasinya pemerintahan secara efektif dan kecenderungan situasi perekonomian yang belum memenuhi harapan. 

Relawan juga mendesak perlunya konsolidasi politik dan konsolidasi birokrasi sesegera mungkin agar pemerintahan dapat berjalan dengan lebih efektif. (adk/jpnn)


Berikut Isi Maklumat Relawan Jokowi yang dirilis ke redaksi JPNN, Sabtu (16/5) malam

1. Tanpa konsolidasi di bidang politik maka situasi negara akan menjadi tidak kondusif yang pada akhirnya menyulitkan pembangunan ekonomi. Tanpa konsolidasi birokrasi yang sistematis dan berkelanjutan untuk menjadi birokrasi yang efisien, efektif, melayani dan profesional maka program pemerintah tidak akan dapat berjalan dengan baik.

2. Perlu dilakukan evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak mendukung implementasi Tri Sakti dan Nawacita, yang menjadi mandat bagi pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kebijakan-kebijakan yang tidak sejalan harus segera disempurnakan dan terobosan-terobosan harus segera diambil agar janji-janji perubahan dan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan.

CIBUBUR - Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi telah menghasilkan lima poin berisi maklumat, yang kemudian diserahkan langsung kepada Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News