Alamak... Wisatawan Ini Tewas saat Bodi Rafting di Sungai Green Canyon

Alamak... Wisatawan Ini Tewas saat Bodi Rafting di Sungai Green Canyon
Alamak... Wisatawan Ini Tewas saat Bodi Rafting di Sungai Green Canyon

jpnn.com - PANGANDARAN - Edi Kuncoro (48) wisatawan asal Vila Mulia Sakti Blok L1 No 12A RT 10/21 Kelurahan Kali Abang Bekasi Utara meninggal dunia saat melakukan body rafting di Sungai Green Canyon Minggu (16/5) pagi.

Kepala UPTD Pariwisata Perindagkop dan UMKM Wilayah Cijulang Dadang Kos SIP mengatakan, meninggalnya wisatawan tersebut bukan disebabkan karena kecelakaan pada saat body rafting. Tetapi diduga korban meninggal akibat sakit sesak nafas dan jantung. 

"Kejadiannya juga sebelum melakukan body rafting," tuturnya.

Dadang mengaku, dirinya juga sudah mendapatkan informasi dari pihak keluarga bahwa korban sebelumnya sudah memiliki penyakit tersebut. 

"Keluarga dan teman-temannya juga tahu kalau korban terserang sesak nafas dan serangan jantung, bukan karena body rafting," tuturnya.
Dikatakan Dadang, jenazah korban rencananya akan langsung dibawa oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan. 

"Sekarang lagi ngeberesin surat-surat keterangan dan surat jalan, setelah selesai akan langsung di bawa oleh pihak keluarga," tambahnya.

Dadan mengaku, untuk mengantisipasi kejadian tersebut pihaknya juga mengimbau kepada wisatawan untuk tidak memaksakan body rafting ketika kondisi tubuh sedang tidak fit. 

"Walaupun ini bukan kecelakaan pihaknya selalu mengimbau kepada penyedia jasa body rafting supaya setiap wisatawan yang akan melakukan body rafting jangan memaksakan diri," tuturnya. (asp/ray/jpnn)


PANGANDARAN - Edi Kuncoro (48) wisatawan asal Vila Mulia Sakti Blok L1 No 12A RT 10/21 Kelurahan Kali Abang Bekasi Utara meninggal dunia saat melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News