Partai Demokrat di Jateng Kurang Pede Hadapi Pilkada

Partai Demokrat di Jateng Kurang Pede Hadapi Pilkada
Partai Demokrat di Jateng Kurang Pede Hadapi Pilkada

jpnn.com - SEMARANG – Partai Demokrat (PD) Jateng terlihat kurang pede alias percaya diri menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 21 kabupaten/kota di provinsi yang beribu kota di Semarang itu. Sebab, meski kongres PD di Surabaya baru-baru ini  mengeluarkan rekomendasi agar mengutamakan kader sendiri untuk diusung di pilkada, namun pengurus partai berlambang bintang Mercy itu di Jateng justru masih ragu-ragu.

Keraguan itu tersirat dari Wakil Ketua DPD PD Jateng Yoyok Sukawi. Seperti dikutip Jateng Pos (JPNN Group), Yoyok mengaku tidak berani memastikan partainya akan mengusung kader sendiri di 21 kabupaten/kota. Sebab, ada banyak pertimbangan untuk menentukan bakal calon (balon) yang akan diusung.

“Nanti dilihat saja, Mas. Tapi untuk mengusung bakal calon itu pertimbangannya banyak. Antara lain menyangkut stabilitas, kapabelitas dan kesiapan yang harus dipertimbangkan,” ujarnya.

Meski demikian Yoyok menegaskan bahwa banyak kader PD yang layak diusung di pilkada. “Nanti pokoknya kita lihat saja lah,” tandas kepala Desk Pilkada DPD PD Jateng ini.

Apakah Yoyok juga tertarik untuk maju? “Kalau saya janganlah, Mas,” ucap anak mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip ini.(jpnn)

 


SEMARANG – Partai Demokrat (PD) Jateng terlihat kurang pede alias percaya diri menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 21


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News