Ini Saran Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis untuk PBSI

Ini Saran Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis untuk PBSI
Ini Saran Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis untuk PBSI

jpnn.com - MANTAN juara dunia tunggal putra Indonesia, Joko Supriyanto, memberikan saran kepada PP PBSI. Dia menilai, regenerasi yang dilakukan oleh induk bulu tangkis Indonesia tersebut harus lebih maksimal. Caranya, dengan melakukan rekrutmen atlet usia muda tidak sekedar di usia 17 tahun, tapi bisa lebih muda lagi.

"Kalau bisa usianya lebih muda lagi, dari 15 tahun sudah dipelatnaskan di pratama. Jangan cuma magang, tapi ambil dari usia yang memang proses perkembangannya bisa diasah lagi," katanya saat dihubungi, Minggu (17/5) siang.

Namun, konsekuensinya Pelatnas harus berani menjadi makin gemuk dengan menambah kuota pemain. Langkah lain yang bisa dilakukan, mengurangi jumlah pemain usia senior, jika tak ingin menambah kuota.

"Fokusnya bagaimana diisi oleh pemain-pemain muda usia. Jadi ada regenerasi yang maksimal. Tiongkok bagus regenerasinya, Indonesia harus bisa bersaing dengan mereka," pungkasnya. (dkk/jpnn)

MANTAN juara dunia tunggal putra Indonesia, Joko Supriyanto, memberikan saran kepada PP PBSI. Dia menilai, regenerasi yang dilakukan oleh induk bulu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News