Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan, Waria Kocar-kacir Didatangi Polisi

Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan, Waria Kocar-kacir Didatangi Polisi
Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan, Waria Kocar-kacir Didatangi Polisi

jpnn.com - BANJARMASIN – Sejumlah waria yang sedang nongkrong di tepi jalan kawasan Banjarmasin Tengah, kocar-kacir berlarian ketika mengetahui sejumlah polisi datang melakukan razia pada Minggu (17/5) dini hari.

Namun, karena petugas dengan sigap akhirnya berhasil mengamankan delapan orang. Ada pula waria yang mencoba menolak ketika petugas memintanya masuk ke dalam mobil patroli. Tapi setelah diberikan penjelasan, akhirnya mereka mau menuruti.

“Mereka kan sebenarnya laki-laki dan saat terjadi kejar-kejaran ingin ditangkap keluar sifat lelakinya. Namun karena mereka berhadapan dengan polisi akhirnya mau untuk dibawa ke kantor,” kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah.

Razia tersebut, jelas pria berkumis ini, dilakukan di sejumlah kawasan yang memang kerab menjadi tempat nongkrong para waria menjajakan diri. Adapun kawasan yang menjadi sasaran seperti Jalan Bali dan Jl. Jenderal Sudirman.

“Kami tertibkan mereka karena banyak keluhan warga terkait keberadaan mereka yang sering nongkrong di pinggir jalan,” ucap pria yang baru saja menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Tengah ini.

Semua waria yang diamankan, jelas Uski, kemudian akan didata dan dilakukan pembinaan oleh Unit Pembinaan Masyarakat mengenai bahayanya hubungan sejenis. Harapannya agar mereka tidak lagi melakukan hal tersebut.

“Kali ini untuk waria kami berikan peringatan saja dan apabila nanti saat kami razia masih kedapatan juga maka proses hukum nantinya kami berikan,” tegasnya.(gmp/jpnn)


BANJARMASIN – Sejumlah waria yang sedang nongkrong di tepi jalan kawasan Banjarmasin Tengah, kocar-kacir berlarian ketika mengetahui sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News