SBY Punya Waktu Dua Pekan Susun Kepengurusan Baru Demokrat

SBY Punya Waktu Dua Pekan Susun Kepengurusan Baru Demokrat
SBY Punya Waktu Dua Pekan Susun Kepengurusan Baru Demokrat

jpnn.com - JAKARTA Kongres Partai Demokrat (PD) pekan lalu telah memilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih sebagai ketua umum. Selanjutnya, SBY diberi kewenangan menyusun kepengurusan PD untuk lima tahun ke depan.

Menurut politikus senior PD, Syarief Hasan, ada waktu dua pekan bagi SBY untuk menyelesaikan susunan kepengurusan. "Paling lambat dua minggu (selesai)," ujarnya saat ditemui di Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Minggu (17/5).

Saat ini, SBY sebagai ketua umum sedang membahas struktur partai bersama tim formatur. Pembahasan juga dilakukan untuk menentukan figur yang akan menjabat sebagai sekretaris jenderal PD. "Nanti sekalian," ucap Syarief.

Namun, mantan ketua harian PD itu masih menutup informasi siapa yang akan duduk sebagai sekjen. Tidak menutup kemungkinan sekjen dipilih dari eksternal PD. "Tapi, harus jadi kader dulu," tandasnya.

Saat ini beredar sejumlah nama yang disebut-sebut akan menjadi sekjen Demokrat. Dari eksternal ada nama mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, mantan staf khusus kepresidenan Andi Arif, dan mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Sementara dari internal muncul nama Dede Yusuf. (jawapos)

JAKARTA – Kongres Partai Demokrat (PD) pekan lalu telah memilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih sebagai ketua umum. Selanjutnya, SBY


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News