Dessy Ratnasari: Anak adalah Amanah sekaligus Ujian

Dessy Ratnasari: Anak adalah Amanah sekaligus Ujian
Dessy Ratnasari. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - DESSY Ratnasari mengomentari kasus penelantaran anak oleh orang tua kandung di Cibubur.

Artis yang kini menjadi anggota DPR itu menyesalkan sikap orang tua yang tidak bertanggung jawab tersebut.

”Sebaiknya jangan berkomitmen untuk memiliki anak jika belum atau tidak mampu memenuhi tanggung jawab dan kewajiban terhadap hak anak,” kata Dessy.

Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai, perlindungan anak tidak hanya diatur di undang-undang. Di dalam norma agama, perlindungan terhadap anak adalah kewajiban orang tua.

Secara pribadi, norma yang diatur agama seharusnya bisa menjadi pedoman bagi orang tua. "Setiap orang tua harus sadar bahwa anak adalah amanah sekaligus ujian,” ujar ibunda Nasywa Nathania Hamzah itu.

Di balik itu, Dessy yang juga anggota komisi VIII tersebut mengaku bangga dan mengapresiasi kepedulian warga sekitar anak telantar itu. Atas inisiatif warga, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya mengetahui dan bersama kepolisian langsung menindak orang tua anak tersebut. ”Jangan sampai terulang lagi kasus seperti ini,” ujar pelantun Tenda Biru itu. (bay/c10/sof)


DESSY Ratnasari mengomentari kasus penelantaran anak oleh orang tua kandung di Cibubur. Artis yang kini menjadi anggota DPR itu menyesalkan sikap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News