Pemda Ini Telat Usulkan Kebutuhan PNS ke Kemenpan-RB

Pemda Ini Telat Usulkan Kebutuhan PNS ke Kemenpan-RB
Pemda Ini Telat Usulkan Kebutuhan PNS ke Kemenpan-RB. Foto: Ilustrasi/Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BITUNG - Tenggat waktu menyampaikan usulan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat e-formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah lewat.

Sebab, kementerian yang dipimpin Yuddy Chrisnandi itu memberi batas waktu menyampaikan usulan kebutuhan formasi PNS pada akhir April lalu.

Informasi terakhir, kebutuhan formasi PNS dari Bitung, hingga pertengahan Mei ini belum juga dikirimkan ke pusat lewat e-formasi. Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Yossy Kawengian menyatakan, hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

"Saya sudah sharing dengan pihak BKD Sulut. Mereka juga baru beberapa SKPD yang memasukkan," ujar Kawengian kepada Manado Post (Grup JPNN.com), Minggu (17/5).

Menurut Kawengian, berdasarkan hasil sharing  itu, usulan formasi terganjal sempitnya waktu yang ditetapkan pemerintah pusat. Menurut Kawengian, perlu waktu lumayan lama untuk menghitung analisa beban kerja.

"Dan yang menginput data ke e-formasi itu dilakukan SKPD terkait. Sejauh ini kami masih terus menekan agar secepatnya menyelesaikan penginputan data," kata Kawengian.

Lebih lanjut Kawengian menyampaikan, belum jelas batas waktu pemasukkan kebutuhan formasi PNS ke pusat. Karena sejauh ini belum juga ada informasi terkait batas waktu dari pihak Menpan-RB.

"Apalagi, server (penyedia layanan elektronik) di Kemenpan-RB sempat mengalami gangguan," bebernya.

BITUNG - Tenggat waktu menyampaikan usulan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat e-formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News