Anies: Pendidik Harus Tanamkan Jiwa Wirausaha kepada Siswa

Anies: Pendidik Harus Tanamkan Jiwa Wirausaha kepada Siswa
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak lembaga pendidikan dan para pemangku kepentingan bidang pendidikan bersama-sama menumbuhkan jiwa serta semangat kewirausahaan kepada peserta didik.  

"Para pendidik harus memberikan contoh kemandirian dan semangat kepada anak didik untuk lebih mengembangkan diri, dan mencerdaskan," kata Anies, Senin (18/5).  

Peran peserta didik akan terlihat, lanjutnya, bila anak didiknya menghasilkan sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Jangan menganggap karya yang dihasilkan itu kecil, karena sekecil karya yang dihasilkan akan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Mendikbud.    

Dikatakan, pendidik juga harus menjadi seorang inspirator yang memiliki tanggung jawab besar memberikan contoh positif kepada anak didik. Pendidik tidak hanya memiliki tugas mendidik, tetapi juga memberikan contoh untuk menghasilkan suatu karya.

"Para pendidik harus bisa menjadi contoh yang baik bagi anak didik. Tanyakan pada anak didik, apa yang akan anda hasilkan untuk masyarakat," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak lembaga pendidikan dan para pemangku kepentingan bidang pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News